Wisata Manggasang: Surga Alam di Hulu Sungai Tengah

14 Juni 2024

Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan ibu kota Barabai memiliki banyak lokasi yang dapat dijadikan objek wisata alam, salah satunya adalah Wisata Manggasang yang terletak di Desa Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan.

Wisata Manggasang merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Hulu Sungai Tengah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alamnya dan mencari ketenangan.

Obyek wisata air Manggasang mulai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar daerah.

Tempat ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota, atau sekitar 20 menit perjalanan. Akses menuju lokasi cukup mudah dengan jalan yang menurun dan naik tebing, sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

~ Advertisements ~

Warga setempat sering membawa anggota keluarga mereka ke sini, dan bagi para pemudik yang sudah lama meninggalkan banua, mereka juga tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata yang sudah terkenal di Kalimantan Selatan ini.

Pemandangan asri Manggasang sangat sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat mengabadikan panorama alam ini dengan jepretan kamera.

~ Advertisements ~

Suasana yang menenangkan membuat banyak pengunjung datang ke sini untuk sekadar melepas penat. Dengan panorama yang indah dan udara sejuk, pengunjung betah berlama-lama di sini.

Pengunjung juga bisa menyewa gazebo untuk menikmati pemandangan alam sekitar. Salah satu kegiatan yang populer di sini adalah berfoto dengan latar belakang perairan dan bebatuan yang menambah daya tarik tempat ini.

Fasilitas yang disediakan di Manggasang meliputi gazebo, mushalla, kamar ganti pakaian, WC, warung, dan bahkan villa untuk tempat menginap.

Hasan, salah satu pengunjung, menyatakan sangat menikmati keindahan Manggasang.

“Saya sangat menikmati keindahan mata air dan bebatuan di Wisata Manggasang,” kata Hasan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan keindahan alam yang memukau, Wisata Manggasang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Hulu Sungai Tengah.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog