Wali Kota Lepas Puluhan Mobil Offroad Jack’s Overland Explore South Borneo 2024

by
22 Juni 2024
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin lepas puluhan peserta offroad. (Foto : MC/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melepas langsung keberangkatan puluhan mobil Offroad dalam ajang Jack’s Overland Explore South Borneo 2024 di lapangan Regas Sungai Ulin pada Sabtu (22/06/2024) pagi.

~ Advertisements ~

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Jeep Adventure Club Kalimantan Selatan ini akan menempuh jarak sekitar 52 km yang dimulai dari lapangan Regas Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru dan berakhir di sekitaran air terjun Janda Beranak 3 desa Kiram Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial ini juga bertujuan untuk menunjukkan eksistensi para penggiat otomotif khususnya para offroader di Kalimantan Selatan.

Selain itu juga kegiatan ini guna meningkatkan keakraban, kemampuan dan pengalaman para offroader.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa keberadaan berbagai komunitas masyarakat seperti komunitas offroad ini sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

~ Advertisements ~

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat misalnya mengkampanyekan anti narkoba, program pemerintah, bakti sosial dan dapat menjadi contoh baik bagi komunitas lainnya.” tuturnya.

Aditya juga berpesan kepada para offroader agar menjadi pengendara yang cerdas, menaati peraturan dan ketentuan berkendara serta tetap fokus dan menjaga keselamatan dalam berkendara sehingga tidak terjadi hal – hal yang dapat membahayakan baik diri sendiri, orang lain, ataupun lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan serta membawa manfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Selain jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru, para Offroader Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut pula hadir Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan H Edy Sudarmadi dan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan H Hariyadi.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog