Tabrak Truk Pengendara Motor Tewas di Tempat

petugas dari polres pulang pisau segera mengamankan kelokasi kejadian kecelakaan (foto.humas.polres.pulangpisau/newsway.id)

NEWSWAY.ID, PULANG PISAU – Seorang pengendara sepeda motor Suzuki Thunder berinisial R.Y tewas setelah menabrak truk di Pulang Pisau. Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 03.50 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita S.I.K melalui AKP Daspin menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

~ Advertisements ~

Menurut Daspin, sepeda motor Suzuki Thunder berwarna hitam dengan nomor polisi KH 2414 JC yang dikendarai oleh R.Y melaju dari arah Taman Bawi Kuwu menuju Jembatan Anjir Kalampan.

“Di lokasi kejadian, terdapat Light Truck Hino berwarna Silver Metalik dengan nomor polisi W 9022 UN yang dikemudikan oleh S. Truk tersebut sedang berputar balik dari arah Jembatan Anjir Kalampan,” kata Daspin pada Minggu (30/6/2024).

Daspin melanjutkan bahwa jarak yang terlalu dekat menyebabkan benturan tidak dapat dihindari.

~ Advertisements ~
Pengendara Motor di Pulang Pisau tewas setelah mengantam truk (foto.humas.polres.pulangpisau/newsway.id)

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat, sementara kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Lebih lanjut, Daspin menambahkan bahwa sepeda motor yang dikendarai oleh R.Y tidak dilengkapi dengan lampu utama dan diduga melaju dengan kecepatan tinggi serta pengendaranya tidak menggunakan helm.

Sementara itu, pengemudi truk tidak memperhatikan arus lalu lintas saat berputar arah, yang turut menyebabkan kecelakaan tersebut.

Investigasi lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan kronologi dan penyebab pasti dari kecelakaan ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm, dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik,” pungkas Daspin.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog