SOSIALISASI KONSOLIDASI PAKET PENGADAAN BARANG/JASA PEMKAB HST

12 Juni 2024
Tujuan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah meningkatkan efektivitas, transparansi, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan (foto.mc.hst.barabai/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BALI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar sosialisasi tentang Konsolidasi Paket pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Kuta, Bali.

Acara ini diselenggarakan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKBJ) Sekretariat Daerah HST dengan tujuan meningkatkan efektivitas, transparansi, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan.

Acara ini diikuti oleh seluruh asisten dan kabag setda, PA, KPA, POKJA, Pejabat Pengadaan, serta staf yang membidangi masalah pengadaan di SKPD.

Muhammad Fakhrurazi, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa HST, menjelaskan bahwa konsolidasi sangat diperlukan dalam tahapan perencanaan, persiapan, dan pemilihan pengadaan barang/jasa.

~ Advertisements ~

“Konsolidasi diyakini dapat meningkatkan daya beli dan efisiensi dengan menghilangkan duplikasi proses, mengurangi biaya administrasi, serta mengurangi beban kerja organisasi sehingga dapat lebih fokus pada isu-isu strategis,” jelasnya.

Bupati HST, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum H Ahmad Syahriani Effendi, berharap bahwa dengan konsolidasi pengadaan barang/jasa, Pemkab HST dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran publik.

“Dengan memberikan preferensi pada produk lokal, ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Ahmad Syahriani Effendi mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam implementasi konsolidasi pengadaan barang dan penggunaan katalog lokal, yang akan menjadi kunci keberhasilan upaya ini.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog