SK Pencalonan H Muhidin-Hasnuryadi Baru Diterima dari DPP PAN, Tim Pemenangan Sudah Kerja Lebih Awal

by
29 Juni 2024
Ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyerahkan langsung SK pencalonan Gubernur kepada haji Muhidin (foto.ist/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Ketua DPP PAN menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 095 tentang persetujuan pasangan Calon Gubernur untuk Provinsi Kalimantan Selatan kepada pasangan Haji Muhidin-Hasnuryadi Sulaiaman Sabtu (29/6/2024) saat Rakernas di Jakarta.

Ketika ditanyakan tentang persiapan tim pemenangan setelah mendapatkan SK pencalonan, Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi menjelaskan bahwa tim telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

“Tim sudah berjalan dan mulai melakukan pergerakan yang dimotori oleh simpatisan di 13 kabupaten dan kota di Kalsel,” ujar Faisal.

Afrizal menambahkan bahwa pergerakan ini belum melibatkan koalisi partai lain.

“Saat ini, pergerakan tim masih terbatas dalam lingkup internal Partai Amanat Nasional,” jelasnya.

~ Advertisements ~

Lebih lanjut, Afrizal menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu surat keputusan resmi untuk memperjelas koalisi yang akan dibentuk.

“Kami akan segera membentuk tim koalisi setelah mendapatkan surat keputusan,” tambah Faisal.

~ Advertisements ~

Ketika ditanya apakah ada partai lain yang juga memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Muhidin dan Hasnur, Afrizal menyatakan bahwa sudah ada komunikasi dengan beberapa partai.

“Kami masih menunggu surat keputusan dari partai-partai lain sebelum dapat berbicara lebih lanjut,” tegas Afrizal.

Diketahui, Haji Muhidin telah melamar ke beberapa partai selain PAN, seperti Gerindra, NasDem, PKS, PKB, dan Demokrat.

Setelah menerima SK dari PAN, tim Muhidin akan segera mematangkan persiapan di lapangan, termasuk memantapkan pergerakan dan memasifkan sosialisasi oleh tim.

Sementara itu ketua DPD PAN Kota Banjarbaru, Emi Lasari beberapa waktu lalu, saat penerimaan pendaftaran calon kepala daerah secara tegas menyatakan siapapun yang nantinya mendapat SK dari DPP PAN harus siap memenangkan pasangan H Muhidin – Hasnuryadi Sulaiman.

“Salah satu kontrak politik di PAN adalah calon yang didukung PAN harus siap memenangkan kader kami di Pilgub yaitu bapak H Muhidin,” jelasnya kepada sejumlah media kala itu.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog