Setwan DPRD Kota Banjarbaru Mulai Siapkan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029

by
25 Juni 2024
Sekretaris Dewan Kota Banjarbaru, Hj Arnawaty Sufiatin. (Foto : Suroto/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Sekretariat DPRD Kota Banjuarbaru segera akan mempersiapkan kelengkapan untuk pelantikan Anggota dewan yang baru bulan  Oktober 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan, Hj Arnawaty Sufiatin mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan, terutama sarana prasarana.

~ Advertisements ~

“Pada bulan lalu kami sudah menerima SK KPU tentang penetapan komposisi jumlah anggota dewan di Kota Banjarbaru ini. Komposisi partai-partai apa saja orang-orangnya siapa saja, itu sudah kami terima,” jelasnya saat ditemui di ruangannya pekan lalu.

Arna mengatakan bahwa anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2024-2029 ini terjadi 13 orang yang terganti, dengan komposisi yang berbeda dirinya mengatakan akan ada penataan ulang.

“Dengan adanya kompisisi anggota baru, berarti akan ada penataan ulang lagi. Salah satunya perangkat di dewan dari ruangan papan nama dan itu otomatis. Termasuk jami akan mempersiapkan administrasi dulu,” jelasnya lagi.

~ Advertisements ~

Kepada Newsway.id Arna mengatakan pelantikan anggota baru diperkieakan pada 9 Oktober 2024, karena akhir masa jabatan anggota lama tanggal 8 Oktober 2024.

“Paling tidak pelantikan sehari setelah masa jabatan pejabat lama berakhir. Untuk mekanisme kami akan ikuti dengan aturan yang berlaku seperti di provinsi,” tambahnya.

Untuk mempersiapkan mada peralihan Arna mengatakan pihaknya menyiapkan AKD, ruangan fraksi, kursi anggota dan perlengkapan lain.

“Jadi pada saat anggota baru datang ini juga sudah beres, terus fraksinya karena fraksinya berubah nih susunannya karena komposisi jumlah anggota per partai itu berbeda pasti fraksi juga akan berbeda, sarana prasarana itu yang kami siapkan,” tegasnya.

Diketahui bahwa mekanisme pelantikan anghota DPRD Kota Banjarbaru pada oktober dilakukan melalui sidang Paripurna DPRD Kota Banjarbaru.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog