PSHT Tanah Bumbu Gelar Lomba Antar Rayon, Dalam Rangka HUT Banyangkara ke 78

by
25 Juni 2024
Salah satu kategori yang dilombakan oleh para pendekar PSHT dalam rangka HUT Bayangkara ke 78. (Foto : Ist/newsway.id)

NEWSWAY.ID, TANAH BUMBU – Lomba Pencak Silat antar Rayon PSHT Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Berkah Mufakat Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 24-27 Juni 2024 mendatang.

~ Advertisements ~

M Fikri Darussalam, sebagai Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen generasi muda PSHT yang ingin selalu meningkatkan prestasi bagi para pendekar PSHT.

“Tentunya kegiatan ini untuk membawa nama baik daerah kami dan dapat berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi. Bagi kami generasi muda selalu berharap agar kiranya event-event olah raga khususnya pencak silat dapat berkembang dengan baik, karena semua ini merupakan kebanggaan kami sebagai generasi muda Indonesia, pencak silat adalah seni bela diri tradisi yang sepatutnya terus dikembangkan,” jelasnya kepada Newsway.id.

Sementara itu Daswadji ketua Cabang PSHT Tanah Bumbu, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi, dan sekaligus turut serta menyambut dan memeriahkan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Kegiatan lomba pencak silat antar Rayon PSHT Kabupaten Tanah Bumbu ini sebagai salah satu bentuk kebanggaan kami dalam menyambut HUT Bayangkara ke 78. Semoga dengan kegiatan ini seni bela diri pencak silat bisa diperhatikan oleh pemerintah,” katanya.

~ Advertisements ~

Daswaji juga berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan motivasi kepada para pendekar PSHT untuk dapat mengembangkan dirinya dengan jalur prestasi.

“Dengan kegiatan ini kami juga berharap para pendekar PSHT dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa peduli yang tinggi,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut ada berbagai kategori yang dilombakan, Kategori TANDING, pada kategori ini usia dini 7-11 tahun dan pra remaja 12-14 tahun.

Kategori SENI, pada kategori ini usia dini 7-11 tahun dan pra remaja 12-14 tahun dan kategori RANKING 1, pada kategori ini usia yang diperbolehkan hanya dari usia 11-16 tahun.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog