Polda Kalsel Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-78

by
1 Juli 2024
Kapolda memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Makosat Brimobda Polda Kalsel (foto.juwita/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Winarto memimpin Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Makosat Brimobda Polda Kalsel pada Senin (1/7/2024).

Upacara yang dihadiri oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pejabat penting, serta ratusan personel kepolisian dan TNI dari berbagai satuan di wilayah Kalsel ini berlangsung khidmat dan penuh kebanggaan.

~ Advertisements ~

Rangkaian upacara meliputi penyerahan penghargaan, peragaan kisah perjuangan Mathilda Batlayeri, penampilan tarian kolosal, dan nyanyian oleh Tantri Kotak yang membawakan beberapa lagu. Acara ini juga disertai dengan syukuran.

penampilan tarian kolosal meriahkan HUT Bhayangkara yang diselanggarakan polda kalsel (foto.juwita/newsway.id)

Selain itu, acara juga dirangkai dengan penyerahan hadiah berbagai lomba, termasuk turnamen futsal dan lomba foto.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, Dalam Rangka Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.”

~ Advertisements ~

“Polda Kalsel dalam hal ini akan mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam penguatan ekonomi. Namun, untuk mewujudkan itu, Polda Kalsel tak akan mampu tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Pengecekan pasukan oleh kapolda kalsel saat upacara peringatan HUT Bhayangkara (foto.juwita/newsway.id)

Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran Polda Kalsel agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi etika Kepolisian.

“Jalankan tugas dengan tanggung jawab, dan junjung tinggi etika Kepolisian,” ujar Winarto.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang turut hadir, memberikan apresiasi kepada Polda Kalsel yang telah mendukung penuh program Pemerintah Daerah.

“Saya sangat mengapresiasi Polda Kalsel dan berharap Polda Kalsel semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog