Penampilan Unik dalam Pawai Keliling Menyambut Idul Adha 1445 H di Hulu Sungai Tengah

18 Juni 2024
Aksi teaterikal yang menceritakan awal mula peristiwa 'kurban' disuguhkan oleh nanang galuh hulu sungai tengah saat acara pawai takbir keliling (foto.atta/newsway.id)

NEWSWAY.ID, HULU SUNGAI TENGAH – Ada hal yang unik dalam acara Pawai Keliling Menyambut Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Salah satu peserta pawai, yaitu tim Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menampilkan sesuatu yang istimewa untuk meramaikan acara ini.

~ Advertisements ~

mereka mempersembahkan sebuah teater yang menggambarkan kisah detik-detik Nabi Ibrahim AS hendak menyembelih putranya, Ismail AS, yang kemudian digantikan dengan domba oleh Allah SWT.

Pertunjukan ini bukan hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang makna dan asal usul dari perayaan Idul Adha.

Nanang Bagus, perwakilan dari peserta Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah, berharap acara yang akan datang bisa lebih meriah lagi.

~ Advertisements ~

“Alasan kami ikut berpakaian domba adalah untuk mengingat kembali makna awal mula Hari Raya Idul Adha dan semoga ini bisa menjadi motivasi untuk memeriahkan agenda-agenda dan event-event hari besar Islam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujar Nanang Bagus.

Tim nanang galuh hulu sungai tengah berhasil keluar sebagai juara 1 dalam lomba pawai takbir keliling dalam rangka hari raya idul adha (foto.atta/newsway.id)

Acara pawai ini juga menyelenggarakan lomba untuk memberikan penghargaan kepada peserta yang paling kreatif dan antusias.

Berikut adalah pemenang lomba pawai takbir keliling tersebut:

  • Juara 1 : Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  • Juara 2 : Masjid Taqwa Banua Jingah
  • Juara 3 : Habsyi Assyifa Banua Jingah
  • Juara Harapan 1 : Kecamatan Batang Alai Utara
  • Juara Harapan 2 : Kubur Jawa Kapar
  • Juara Harapan 3: Kecamatan Birayang

Acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan tetapi juga memperlihatkan kreativitas dan antusiasme masyarakat Hulu Sungai Tengah dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Dengan antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta, terutama dari Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah, acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus berkembang dan semakin meriah di tahun-tahun mendatang.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog