Nyala Lilin Diletakkan Di Kasur Picu Kebakaran Rumah

by
10 Oktober 2024
Puing-puing kebakaran rumah Gandung di Palbapang Bantul DIY (Foto Dokumentasi Humas Polres Bantul/ newsway.id)

NEWSWAY.ID, YOGYAKARTA – Gara-gara meletakkan lilin yang menyala di atas kasur, sebuah rumah di Palbapang Bantul DIY terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi yang ditimbulkan mencapai Rp 90 juta.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan, rumah yang terbakar merupakan milik Gandung Pawestri (54). Kebakaran dipicu dari nyala lilin yang diletakkan di atas kasur.

“Lilin tersebut merupakan bagian dari among-among atau peringatan hari kelahiran cucu pemilik rumah,” kata Jeffry, Kamis (10/10/2024).

Setelah meletakkan lilin pada pukul 10.30 WIB, Gandung pergi keluar rumah. Namun 20 menit kemudian, ia dikejutkan teriakan istrinya yang meminta tolong karena rumahnya kebakaran.

~ Advertisements ~

“Pemilik rumah melihat adanya asap dan api yang sudah memenuhi kamar tempat diletakkannya among-among,” imbuh Jeffry.

Kondisi rumah yang mengalami kebakaran di Bantul DIY (Foto Dokumentasi Humas Polres Bantul/ newsway.id)

Dengan dibantu warga sekitar, Gandung berupaya mematikan api dengan peralatan sederhana. Tiga truk pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Hingga akhirnya, sekira pukul 11.40 WIB api berhasil dipadamkan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 90 juta, terdiri dari bangunan rumah, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, perhiasan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog