Ketua KPU Hulu Sungai Tengah Lantik 507 Anggota PPS, Siap Bekerja Keras dan Jaga Netralitas

27 Mei 2024
Ketua KPU HST menekankan pentingnya netralitas dan dedikasi (foto.atta/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BARABAI – Sebanyak 507 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 169 desa/kelurahan di 11 kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi dilantik pada Minggu (26/5/2024).

~ Advertisements ~

Acara pelantikan berlangsung di Aula Serbaguna SMP IT Al-Khair, Kecamatan Barabai.

Dalam sambutannya, Ketua KPU HST menekankan pentingnya netralitas dan dedikasi anggota PPS dalam menjalankan tugas mereka.

“Proses panjang yang dilakukan mulai dari pengumuman pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi tes tertulis dan tes wawancara, hingga pelantikan pada hari ini menunjukkan bahwa kalian yang terpilih adalah yang terbaik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai penyelenggara, netralitas harus benar-benar dijaga.

~ Advertisements ~

“Kalian harus benar-benar bekerja dengan sebaik-baiknya,” tambah Ketua KPU HST.

Pelantikan PPS se-kabupaten HST (foto.atta/newsway.id)

Ketua KPU HST juga mengimbau agar anggota PPS selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan semua stakeholder yang ada.

“Silakan teman-teman PPS selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan stakeholder yang ada untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Pelantikan ini menandai dimulainya tugas berat bagi anggota PPS yang baru dilantik, mengingat pemilu yang akan datang membutuhkan kerja keras, integritas, dan koordinasi yang baik dari seluruh penyelenggara di tingkat desa dan kelurahan.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog