Kabupaten Hulu Sungai Tengah Meriah dengan Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha

18 Juni 2024
Pawai Takbir Keliling yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertujuan untuk menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1445 H (foto.atta/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BARABAI – Suasana meriah dan penuh kegembiraan menyelimuti Kabupaten Hulu Sungai Tengah seiring dengan terselenggaranya Pawai Takbir Keliling yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Minggu (10/04/2024).

Acara yang bertujuan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H ini mengusung tema “Haji dan Qurban: Beribadah, Bersyukur, dan Berbagi”.

Sebelum acara dimulai, doa untuk memohon berkah dipimpin oleh Drs. H. Humaidi, Kepala LPPTKA BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi, S.T., MAppCom., mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dan mengajak masyarakat untuk memperbanyak amalan.

~ Advertisements ~

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H. Mari kita isi hari raya ini dengan takbir, tahmid, dan tasbih. Bagi yang mampu, laksanakanlah kurban di bulan Zulhijjah ini,” ujar Aulia Oktafiandi.

Sambutan Bupati hulu sungai tengah sekaligus membuka pawai takbir keliling (foto.atta/newsway.id)

Acara ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Hulu Sungai Tengah dan masyarakat setempat. Rute pawai dimulai dari depan Kediaman Bupati, melewati Jl. Brigjen H. Hasan Basri (depan DPRD HST), Burung Anggang, Murakata (melewati Jalan Pangeran Antasari sampai simpang tiga Sungai Tabuk), Padawangan (melewati Kodim 1002 Barabai), dan berakhir di samping Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pawai Takbir Keliling ini tidak hanya merayakan semangat Idul Adha, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat Hulu Sungai Tengah.

Acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dilestarikan untuk menumbuhkan rasa syukur dan berbagi di tengah masyarakat.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog