HUT Bhayangkara ke 78, Polres Banjarbaru Tanam Seribu Bibit Pohon

by
27 Juni 2024
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah saat melakukan penanaman pohon dalam rangka hari Bhayangkara ke 78. (Foto : Juwita/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Polres Banjarbaru melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, yang dilaksanakan di Jalan Palam, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Kamis (27/6/2024).

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyampaikan, penanaman pohon ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk wujud rasa syukur Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia sebagai bentuk wujud rasa syukur kami dalam peringatan hari 1 Juli ini,” tuturnya.

~ Advertisements ~

AKBP Dody menyebutkan, bibit pohon yang ditanam ada sekitar 1000 bibit.

“Pohon yang ditanam sekitar seribu bibit, sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, diberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat, dan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang tidak mampu.

~ Advertisements ~

“Selain menanam, juga ada kegiatan pemberian bibit ikan kepada masyarakat dan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang tidak mampu,” ujar AKBP Dody.

Salah satu tokoh masyarakat Banjarbaru H Mansyur ikut menanam pohon pada momentum hari Bhayangkara ke 78. (Foto : Suroto/newsway.id)

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, H Mansyur mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan

“Alhamdulillah penanaman pohon dari Polres Banjarbaru ini bisa menjadi contoh kepada seluruh masyarakat khususnya Banjarbaru, kita galakan menanam pohon karena pohon banyak memberikan manfaat kepada kita semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, tanaman pohon ini dapat menjadi warisan yang bermanfaat bagi generasi mendatang.

“Dengan adanya pohon maka sumber-sumber air akan lebih baik, mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog