Hari Bhayangkara, Polres Banjarbaru Berikan Beasiswa Kepada Siswa Kurang Mampu

by
27 Juni 2024
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah saat memberikan beasiswa kepada salah satu penerima disela-sela penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 (Foto.Suroto/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banjarbaru memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar kurang mampu.

Pemberian beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah bersamaan dengan penanaman 1.000 pohon di kawasan Palam Kelurahan Guntung Manggis, Kamis (27/6/2024).

~ Advertisements ~

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyatakan bahwa beasiswa tahun ini diberikan kepada tiga siswa dari jenjang SD hingga SMA.

“Ada tiga siswa yang menerima beasiswa pada peringatan Hari Bhayangkara tahun 2024 ini. Mereka adalah Ahmad, siswa kelas 1 Madrasah Diniyah Islam Banjarbaru; Eki, siswa kelas 2 SMPN 1 Banjarbaru; dan Ananda Naysilla, siswa kelas 2 SMKN 3 Banjarbaru,” jelasnya kepada Newsway.id.

Dody Harza Kusumah menambahkan bahwa sebelum memberikan beasiswa, timnya melakukan survei untuk verifikasi.

~ Advertisements ~

“Beasiswa ini kami berikan kepada pelajar yang kurang mampu, jadi ada tim yang melakukan cross-check untuk memastikan agar tidak salah sasaran,” tambahnya.

Saat Newsway.id menanyakan apakah program pemberian beasiswa ini dilakukan setiap tahun, Dody menjawab iya.

“Setiap tahun pasti ada beasiswa serupa yang kami berikan. Ini adalah bentuk bakti Polri kepada masyarakat. Selain pemberian beasiswa, kami juga mengadakan kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan santunan kepada yatim piatu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima beasiswa, Ananda, yang merupakan siswi kelas 2 SMKN 3 Banjarbaru, mengaku senang telah menerima beasiswa dari Polri.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan beasiswa ini. Semoga ini menjadi berkah bagi kami dan jajaran Polri. Beasiswa ini akan saya gunakan untuk keperluan sekolah,” katanya singkat kepada Newsway.id.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog