DKISP Gelar Apel Kerja Gabungan Pemerintah Kabupaten Banjar

by
1 Juli 2024
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang pelaporan dan pencatatan kelahiran secara online implementasi dari Inovasi“Manis Langsatku”(Melahirkan di Puskesmas langsung dapat Dokumen Kependudukan) (foto.mc.kab.banjar/newsway.id)

NEWSWAY.ID, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) menjadi petugas pada apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang digelar di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (1/7/2024) pagi.

~ Advertisements ~

Apel gabungan ini diikuti oleh Pejabat Eselon II, III, IV, pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, serta karyawan/karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikwansyah, bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya, Ikwansyah menyampaikan apresiasi terhadap upaya dan kerja keras seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Secara umum, kinerja kita sampai dengan Mei triwulan II menunjukkan hasil yang cukup baik, dengan rata-rata capaian kinerja sebesar 33,06 persen dan realisasi keuangan sebesar 31,03 persen,” ucapnya.

~ Advertisements ~

Ikwansyah juga menyampaikan beberapa hal penting menjelang triwulan III dalam rangka penyusunan RKPD 2025, yaitu percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, prioritas pada kegiatan yang berdampak langsung, serta penyusunan RKPD 2025.

“Penyusunan RKPD 2025 memasuki tahap akhir. Pastikan belanja yang disusun sudah mematuhi surat edaran tentang pedoman penyusunan Pra Rencana Kerja dan Anggaran, serta peningkatan cakupan kepemilikan akta kelahiran,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang pelaporan dan pencatatan kelahiran secara online, implementasi dari inovasi “Manis Langsatku” (Melahirkan di Puskesmas Langsung Dapat Dokumen Kependudukan).

Perjanjian ini ditandatangani oleh Kepala Disdukcapil Azwar dengan perwakilan dari UPT Puskesmas Simpang Empat 2, UPT Puskesmas Karang Intan 1, UPT Puskesmas Karang Intan 2, dan UPT Puskesmas Mataraman, serta disaksikan oleh Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikwansyah, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog