Deklarasi Damai, Dari Makan Satu Meja Hingga Pesan Kapolda Kepada Masyarakat Kota Banjarbaru

by
8 Oktober 2024

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru nomor urut 01 Hj Erna Lisa Halaby-Wartono dan pasangan nomor urut 02 HM Aditya Mufti Ariffin-Habib Said Abdullah menikmati makan malam satu meja dalam acara Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2024, di Novotel Senin (7/10/2024) malam.

Pasangan Hj Ena Lisa Halaby-Wartono dan HM Aditya Mufti Ariffin-Habib Said Abdullah menimati hidangan bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono dan Pjs Wali Kota Banjarbaru Hj Nurlianie Dardie.

Hadir juga dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Damai masing-masing Partai pengusung dari dua pasangan calon dan simpatisan, jajaran Forkopimda, Ketua KPU Banjarbaru dan Ketua Bawaslu Banjarbaru.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam sambutanya mengharapkan kondisi politik adem damai dan aman dalam kontestasi Pilkada Kota Banjarbaru.

“Kegiatan Deklarasi Damai ini bukan sebuah acara seremoni belaka, tetapi komitmen bersama yang terlibat, baik Partai Politik, Kepolisian dan pasangan calon. Saya harapkan semua memiliki tanggungjawab masing-masing selama masa kampanye sampai pelantikan untuk menjaga kondusifitas,” jelasnya.

~ Advertisements ~

Ia juga mengatakan, sebagai komitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Mari berikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, jangan sampai memicu suasana panas. Apalagi sampai mengarah pada kekerasan serta isu sara,” tambahnya.

Winarto juga mengharapkan kepada partai politik dan tim pemenangan bisa mengkampanyekan kepada masyarakat agar menjalani kontestasi dengan damai.

“Saya berharap semua masyarakat Kota Banjarbaru bisa menjaga keamanan dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas aman dan damai,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog