Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lontar

5 Oktober 2024
Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lontar ( Foto : Kominfo Kotabaru/newswayw.id)

NEWSWAY.ID, KOTABARU – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Majelis Muhibbin di Desa Lontar, Kecamatan Pulaulaut Barat, pada Sabtu (5/10/2024). Acara ini dihadiri masyarakat setempat serta sejumlah tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Sayed Jafar berharap peringatan Maulid Nabi dapat menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Melalui peringatan Maulid ini, mari kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup, memperkuat ibadah, serta menjaga ukhuwah Islamiyah sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar bupati.

Selain itu, atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat, Bupati Sayed Jafar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Ba’ali, yang datang dari Probolinggo, Jawa Timur, untuk menyampaikan tausyiah pada peringatan ini.

“Semoga dengan silaturahmi ini, ikatan persaudaraan sebagai umat Islam semakin erat. Jadikanlah kecintaan kepada Rasulullah sebagai inspirasi, sehingga kita dapat menjadikannya sebagai uswatun hasanah dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Sayed Jafar.

~ Advertisements ~

Ia juga berharap, tausyiah yang disampaikan Al-Habib Abdullah membawa banyak kebaikan, kemaslahatan, dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Kotabaru.

Dalam ceramahnya, Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Ba’ali mengajak masyarakat untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari.

“Mari kita agungkan Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak membaca sholawat sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau,” ujarnya.

Al-Habib Abdullah juga menekankan pentingnya membaca sholawat, karena dengan sekali membaca sholawat, seseorang akan mendapatkan 10 kali rahmat dari Allah SWT.

“Perbanyaklah membaca sholawat, karena ini adalah bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog