Bupati HST Terima Penghargaan Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi

by
29 Juni 2024
Sekretaris Utama BKKBN Tavip Agus Rayanto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Oktafiandi Atas keseriusannya menangani persoalan stunting di HST (foto.humas.bupati.hst/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BARABAI – Atas keseriusannya menangani persoalan stunting, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi meraih penghargaan ‘Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi’ dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) pada 2023.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Oktafiandi dari Sekretaris Utama BKKBN Tavip Agus Rayanto pada malam Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner Hari Keluarga Nasional 2024 di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (28/6/2024).

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Muhammad Yani mengatakan bahwa keberhasilan Kabupaten HST mendapatkan penghargaan dalam penanganan stunting tidak lepas dari hasil kolaborasi dan sinergi seluruh SKPD dan pemerintah desa.

~ Advertisements ~

“Kami menyajikan pelayanan baik data dan penanganan secara optimal dan berkualitas, misalnya pemberian susu. Disamping susu yang berkualitas misalnya Morinaga juga pemberiannya efektif setiap hari dan diawasi,” jelasnya Sabtu (29/6/2024) malam via pesan whatsapp.

Selain itu ia juga mengatakan pemerintah HST memberikan pembinaan kepada masyarakat baik kepada anak maupun calon pengantin.

“Kami juga melakukan pembinaan sejak anak, serta mulai memasuki usia perkawinan seperti pemberian pil tambah darah juga penunjang lainnya,” tandasnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog