Bantuan Hewan Qurban dari DMDI Kalsel Disalurkan Hingga ke Pelosok Desa Hulu Sungai Tengah

21 Juni 2024
pemberian bantuan sapi qurban ini merupakan salah satu bentuk perhatian DMDI kepada masyarakat di kawasan pelosok dan terpencil (foto.dmdi.kalsel/newsway.id)

NEWSWAY.ID, HULU SUNGAI TENGAH – Selain di Kota Banjarmasin, bantuan hewan qurban dari Organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Selatan juga disalurkan ke kawasan pelosok desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Acara ini berlangsung di Kampung Mualaf Desa Pembakulan, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ketua BKPRMI HST, Drs. H. Humaidi, mengonfirmasi bahwa proses penyembelihan sapi qurban dan pembagian daging qurban yang diberikan oleh Ketua Umum DMDI Kalsel, H. Ibnu Sina, dihadiri langsung oleh Ketua Harian H. Ahmad Rizqon dan Wakil Sekretaris Anwar Zain.

Menurut H. Ahmad Rizqon, pemberian bantuan sapi qurban ini merupakan salah satu bentuk perhatian DMDI kepada masyarakat di kawasan pelosok dan terpencil.

“Alhamdulillah, hari ini selain bersilaturahmi dengan masyarakat di sini, kami juga melaksanakan ibadah qurban yang merupakan bantuan langsung dari Ketua DMDI Kalsel, H. Ibnu Sina. Proses ibadah qurban disambut antusias oleh masyarakat, dan mereka sangat berterima kasih karena pelaksanaan ibadah qurban diadakan di kampung mereka,” kata H. Rizqon kepada awak media, mewakili Ketua DMDI Kalsel, H. Ibnu Sina.

Lebih lanjut, Rizqon menceritakan betapa terharunya masyarakat yang berada jauh di pelosok saat dikunjungi oleh tim DMDI Kalsel.

~ Advertisements ~

Mereka tidak menyangka, meskipun jauh dari perkotaan dan berada di kawasan lereng Meratus, masih ada yang peduli dan melaksanakan ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H di kampung mereka.

proses ibadah qurban oleh dmdi kalsel disambut antusias oleh masyarakat, dan mereka sangat berterima kasih karena pelaksanaan ibadah qurban diadakan di kampung mereka (foto.dmdi.kalsel/newsway.id)

Ketua Harian DMDI Kalsel, H. Ahmad Rizqon, menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas bantuan satu ekor sapi yang diberikan oleh Ketua Umum DMDI Kalsel, H. Ibnu Sina.

~ Advertisements ~

Pihaknya berharap bantuan ini terus berlanjut pada perayaan Idul Adha mendatang, sehingga dapat terus berbagi dengan masyarakat di kampung-kampung pelosok, termasuk kampung mualaf di Banua.

“Masyarakat juga menitipkan salam kepada Ketua Umum DMDI Kalsel, H. Ibnu Sina. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan hewan qurban yang disalurkan ke pelosok desa. Semoga tahun depan kegiatan ini dapat berlanjut. Ini adalah bentuk perhatian DMDI kepada mualaf dan masyarakat luas,” ujar H. Rizqon.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi daging qurban, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara masyarakat kampung mualaf dan para anggota DMDI Kalsel.

Keberadaan DMDI Kalsel di tengah-tengah masyarakat yang jauh dari perkotaan memberikan kebahagiaan tersendiri, mengingatkan mereka bahwa mereka tidak dilupakan dan tetap mendapatkan perhatian serta bantuan.

Ke depan, DMDI Kalsel berencana untuk terus memperluas jangkauan program bantuan qurban ke daerah-daerah pelosok lainnya di Kalimantan Selatan, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha.

H. Ibnu Sina juga berharap agar program ini dapat menginspirasi berbagai pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial keagamaan seperti ini, demi mempererat ukhuwah Islamiyah dan membangun kepedulian sosial di kalangan umat Islam.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog