Bantuan Darurat Diberikan Pemkab Banjar kepada Korban Kebakaran di Martapura

by
2 Oktober 2024
Sejumlah bantuan darurat logistik dari pemkab banjar diserahkan oleh tim BPBD dan diterima langsung oleh Hj Intan (45) pemilik bangunan yang terbakar hebat (foto.ist/newsway.id)

NEWSWAY.ID, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang melanda RT 5, RW 3 Gang Mujahidin, Kelurahan Tanjung Rema Darat, pada Senin (30/9/2024) pagi.

Kebakaran yang terjadi dua hari sebelumnya menghanguskan bangunan milik Hj Intan (45) beserta beberapa unit kendaraan.

Tim BPBD menyerahkan bantuan logistik darurat yang langsung diterima oleh Hj Intan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang mengalami musibah.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Agus Siswanto, yang diwakili oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Yayan Daryanto, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pemkab Banjar untuk meringankan beban warganya yang tertimpa bencana.

“Setiap kali kebakaran terjadi, kami berusaha memberikan bantuan logistik sesuai dengan stok yang tersedia di BPBD,” ungkap Yayan.

~ Advertisements ~

Yayan juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Hj Intan dan berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban. Ia mengingatkan masyarakat, termasuk korban, untuk lebih berhati-hati di masa depan.

“Kebakaran sering kali disebabkan oleh korsleting listrik dan alat dapur. Oleh karena itu, kita perlu lebih waspada,” tegasnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (28/9/2024) sore tersebut telah menghanguskan sebuah gudang serta dua unit motor di dalamnya.

Api juga menjalar ke rumah kontrakan berjumlah enam pintu, menyebabkan kerusakan ringan pada bangunan tersebut.

Dengan bantuan yang disalurkan, diharapkan para korban dapat segera pulih dan bangkit dari musibah ini.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog