Banjarbaru Raih Pemenang Kampung KB Nasional 2024, Walikota Aditya : Terima Kasih Kelurahan Guntung Manggis

by
20 Juni 2024
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri kegiatan sosialisasi tetang Keluarga Berencana (Foto.MC/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin berhasil menjadi pemenang Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Nasional Tahun 2024, Kategori Kota, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu setelah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI melalui Deputi Bidang Pengendalian Penduduk, Bonivasius Prasetya Ichtiarto, mengumumkan hasil verifikasi penilaian seleksi verifikasi lapangan yang dilakukan kepada 12 Kampung KB yang tersebar di berbagai wilayah.

~ Advertisements ~

Atas hasil ini pula, BKKBN RI secara resmi menetapkan Kota Banjarbaru sebagai rujukan pembelajaran atau menjadi rekomendasi praktik baik (best practice) di seluruh Indonesia serta menjadi inspirasi bagi Kampung Keluarga Berkualitas lainnya.

Kesuksesan Walikota Aditya bersama jajarannya dalam menyelenggarakan penguatan Kampung KB di Kota Banjarbaru telah berhasil dibuktikan dan menjadi kerja nyata yang dapat dilihat secara gamblang.

“Alhamdulillah, Kota Banjarbaru menjadi pemenang Kampung KB 2024 Kategori Kota wilayah Regional 2 mewakili provinsi Kalimantan Selatan. Semoga hasil ini dapat terus ditingkatkan dan dapat menginspirasi kampung KB lainnnya,” ucapnya, Kamis (20/6/2024).

~ Advertisements ~

Aditya menekankan kesuksesan Kampung KB juga berkat peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga.

Dimana Kampung KB di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, telah berhasil membuktikan komitmennya dalam terhadap pembangunan keluarga yang berkualitas.

“Saya mewakili Pemko Banjarbaru serta atas nama pribadi mengucapkan selamat dan terimakasih kepada lurah, puskesmas, kader posyandu dan seluruh masyarakat di Kelurahan Guntung Manggis atas kerja keras dan komitmennya. Semoga hasil ini semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Banjarbaru secara luas,” tutur Aditya.

Pengumuman Pemenang Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024 ini juga diberlangsungkan dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024.

Rencananya, Kepala Desa/Lurah atau Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas atau yang mewakili untuk menghadiri pemberian apresiasi ini yang akan diselenggarakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog