Antusiasme Tinggi Ratusan Warga Hadiri Khataman Al-Qur’an TKA-TPA Nurul Amin di Desa Perumahan

3 Juni 2024

NEWSWAY.ID, BARABAI – Ratusan warga menghadiri acara khataman Al-Qur’an TKA-TPA Nurul Amin di Desa Perumahan, yang juga mengundang warga dari kampung-kampung lain di Kecamatan Labuan Amas Utara.

Acara dimulai dengan iring-iringan Hadroh dari kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, kemudian dilanjutkan dengan khataman pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

~ Advertisements ~

Kegiatan ini diselenggarakan di TK/TPA Nurul Amin, Desa Perumahan, Kecamatan Labuan Amas Utara, pada Minggu (02/06/2024).

khataman ini diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak juga untuk menambah gairah dan semangat belajar dan membaca alquran (foto.atta/newsway.id)

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Burhanuddin, selaku Kepala TK, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Khataman Al-Qur’an TKA/TPA Nurul Amin.

Burhanuddin menekankan bahwa acara ini bertujuan untuk melahirkan anak-anak yang cinta dan memahami Al-Qur’an.

~ Advertisements ~

“Kegiatan Khataman Al-Qur’an TKA/TPA Nurul Amin Desa Perumahan ini diadakan setiap tahun. Harapannya, dapat memotivasi para orang tua untuk bersama-sama memelihara dan menjaga Al-Qur’an, serta kepada generasi yang akan datang untuk lebih meningkatkan cinta kepada Al-Qur’an,” ujar Burhanuddin.

Burhanuddin juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah menyelesaikan TKA/TPA, sekaligus untuk menambah gairah dan semangat anak-anak dalam belajar dan membaca Al-Qur’an.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada santri dan santriwati berprestasi (foto.atta/newsway.id

Alpiannor, salah satu warga Desa Perumahan, menyatakan bahwa acara ini selalu mendapat antusiasme tinggi setiap tahunnya.

Alpiannor juga berterima kasih dan berharap ke depannya Desa Perumahan dapat lebih mencintai Al-Qur’an dan menjadi kampung yang penuh berkah.

Acara ini dihadiri oleh Ketua LPPTKA BKPRMI HST, Kasi PD Pontren Kemenag Kab. HST, Camat Labuan Amas Utara, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Perumahan, serta tamu undangan lainnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog