Speedboat Meledak Saat Kampanye, Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Dunia

12 Oktober 2024
kejadian tragis terkait ledakan speedboat di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu (foto.ilustrasi/newsway.id)

NEWSWAY.ID, MALUKU UTARA – Insiden tragis menimpa rombongan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos-Sabrin Sehe, pada Sabtu (13/10).

Speedboat yang mereka tumpangi dalam rangka kampanye meledak dan terbakar di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Akibat ledakan tersebut, calon gubernur Benny Laos meninggal dunia di tempat.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi ketika operator speedboat sedang mengisi bahan bakar.

“Paslon bersama rombongan sudah berada di dalam speedboat saat pengisian BBM berlangsung. Tiba-tiba terjadi ledakan yang diikuti oleh kobaran api yang membakar seluruh kendaraan,” ujar Totok dalam keterangan tertulisnya.

Rombongan cagub-cawagub ini berencana menuju Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk melanjutkan agenda kampanye.

~ Advertisements ~

Namun, sebelum speedboat sempat berangkat, ledakan terjadi secara mendadak, mengakibatkan kebakaran hebat.

Selain Benny Laos, empat korban lainnya yang meninggal dunia dalam insiden ini adalah anggota DPRD Maluku Utara Ester, Ketua DPW PPP Maluku Utara Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Bripka Hamdani Buamonabot, dan operator speedboat yang belum diidentifikasi.

Saat ini, pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti ledakan tersebut.

Kejadian ini meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Maluku Utara, terutama bagi para pendukung pasangan calon Benny Laos-Sabrin Sehe.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog