KKG-PAUD Gugus Kurma Pulau Laut Utara Gelar Lomba Gebyar Sumpah Pemuda 2024

8 Oktober 2024
KKG-PAUD) Gugus Kurma Pulau Laut Utara Gelar Lomba Gebyar Sumpah Pemuda 2024 (Foto : Sagustira/newsway.id)

NEWSWAY.ID, KOTABARU – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Anak Usia Dini (KKG-PAUD) Gugus Kurma Kecamatan Pulau Laut Utara menggelar Lomba Gebyar Sumpah Pemuda 2024 di Aula TK Negeri Pembina, Jalan Brigjen H. Hasan Basri No. 156, RT 03/RW 01, Kotabaru, pada Sabtu (05/10/2024) pukul 09.00 Wita.

Acara pembukaan dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan Pulau Laut Utara, Hj Frida Yusiana, S.Hut., M.Hut., perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Ketua IGTK Kotabaru, Ketua KKG-PAUD Gugus Kurma Pulau Laut Utara, Norsehan, S.Pd., Kepala TK Negeri Pembina Pulau Laut Utara, Nursafitri, S.Pd., panitia pelaksana, guru pendamping, serta orang tua murid.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Pulau Laut Utara, Hj Frida Yusiana, S.Hut., M.Hut., yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda 2024 sebagai upaya mendukung bakat seni dan kreativitas anak usia dini.

“Kepada orang tua yang hadir, saya ingin mengingatkan bahwa mendidik anak adalah amanah dari Allah SWT. Sebagai orang tua, kita wajib merawat, mengayomi, dan melindungi anak-anak, serta memastikan mereka memasuki jenjang PAUD. PAUD adalah lembaga non-formal di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar,” ujarnya.

Ketua KKG-PAUD Gugus Kurma Pulau Laut Utara, Norsehan, S.Pd., menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini dengan penuh semangat.

“Kepada para peserta lomba, saya ingin mengingatkan bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan. Yang paling penting adalah proses dan usaha yang kita lakukan. Bertandinglah dengan semangat, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, dan jadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk belajar dan berkembang. Kalah atau menang bukanlah akhir, tetapi bagian dari perjalanan menuju kesuksesan,” kata Norsehan.

~ Advertisements ~
Lomba Hulahop antar anak didik KKG-PAUD Gugus Kurma Pulau Laut Utara Gelar Lomba Gebyar Sumpah Pemuda 2024 ( Foto : Sagustira/newsway.id)

Ia juga berharap para peserta dapat berkompetisi dengan sportivitas tinggi dan rasa saling menghargai. “Acara ini juga merupakan ajang untuk saling mendukung dan merayakan bakat luar biasa yang kita miliki,” tambahnya.

Menurut Wini Patria, S.Pd., Ketua Panitia Lomba Gebyar Sumpah Pemuda 2024, kegiatan ini merupakan lomba kreativitas yang melibatkan guru, orang tua, dan peserta didik dari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah, memotivasi, dan mengapresiasi guru, orang tua, serta anak-anak didik kita, agar kedepannya mereka bisa membangun rasa percaya diri yang lebih besar,” jelas Wini.

Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa rangkaian kegiatan lomba dimulai pada 05 Oktober dengan lomba hulahup anak yang diikuti oleh 10 peserta. Kemudian pada 07 Oktober diadakan lomba paduan suara dengan lagu ‘Aku Anak Indonesia’ yang melibatkan 1 grup beranggotakan 8 anak (18 peserta), dilanjutkan dengan lomba menghias bekal anak yang diikuti oleh 18 peserta orang tua dengan anggaran maksimal Rp. 25.000.

Pada 08 Oktober, kegiatan berlanjut dengan lomba karaoke antar guru dengan lagu wajib ‘Bangun Pemuda-Pemudi’ dan lagu pilihan, serta lomba membuat media pembelajaran berbasis digitalisasi. Acara akan ditutup pada 09 Oktober dengan lomba senam kreasi antar orang tua murid dengan lagu ‘Bangun Pemuda-Pemudi’ yang diikuti oleh 8 orang per tim.

Dengan beragam kegiatan tersebut, Gebyar Sumpah Pemuda 2024 diharapkan dapat memfasilitasi bakat dan kreativitas serta mempererat hubungan antara anak, orang tua, dan pendidik di Kecamatan Pulau Laut Utara.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog