Ribuan Warga Kotabaru Ikuti Fun Walk dan Zumba Bersama dalam Sosialisasi Pilkada 2024

8 Oktober 2024
Ribuan Warga Kotabaru Ikuti Fun Walk KPU sekaligus Zumba bersama dalam Sosialisasi Pilkada 2024 ( Foto : Sagustira/newsway.id)

NEWSWAY.ID, KOTABARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru menggelar acara Fun Walk dan Zumba Bersama sebagai bagian dari sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru.

Acara ini berlangsung meriah di Panggung Akrab Siring Laut, pada Minggu pagi (06/10/2024), dengan antusiasme tinggi dari masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Plh. Sekretaris Daerah H. Khairul Aswandi, SE, M.Si, Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Andi Muhammad Saidi, S.Sy, M.Sos, serta anggota komisioner KPU lainnya.

Juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru, perwakilan dari Polres Kotabaru, Kodim 1004, Lanal Kotabaru, TNI AU Kotabaru, dan Kejaksaan Negeri Kotabaru, serta panitia dan 1.500 peserta Fun Walk.

Kegiatan dimulai dengan Zumba bersama yang dipandu oleh instruktur di depan Panggung Akrab Siring Laut, diikuti oleh peserta dengan penuh semangat. Setelah itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Plh. Sekretaris Daerah H. Khairul Aswandi secara resmi memulai Fun Walk dengan mengibarkan bendera start dari Siring Laut.

Para peserta, yang terdiri dari anak-anak hingga lansia, mengenakan kaos warna-warni bertuliskan “Fun Walk KPU Kabupaten Kotabaru” dan “Ayo Datang ke TPS Rabu, 27 November 2024”.

~ Advertisements ~

Rute Fun Walk dimulai dari Siring Laut, melewati Jalan H. Agus Salim, Jalan Sukmaraga, Jalan Singabana, hingga finis di Jalan Pangeran Indra Kusumajaya (Siring Laut).

Selama acara, panitia membagikan 1.500 kupon yang kemudian diundi untuk memperebutkan berbagai doorprize menarik, seperti setrika, blender, speaker aktif, hingga hadiah utama sepeda listrik.

Ketua KPU Kotabaru, Andi Muhammad Saidi, mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.

Menurutnya, Fun Walk ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan, serta mengedukasi pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi.

“Hari ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi Pilkada, di mana kami ingin mengingatkan masyarakat bahwa pada 27 November 2024 nanti akan ada Pilkada serentak,” jelas Andi.

Ia juga berharap partisipasi masyarakat dapat berjalan sesuai harapan tanpa hambatan, dan semua warga Kotabaru dapat berperan serta dalam memilih pemimpin daerah yang terbaik.

“Mari kita jaga silaturahmi, dan bersama-sama menciptakan suasana Pilkada yang kondusif untuk memilih pimpinan daerah terbaik dari tiga pasangan calon yang ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog